March 24, 2011

demi semua hal di dunia, cobalah untuk bersabar

Posted in Uncategorized at 9:41 am by anindita lintang pakuningjati

teruntuk semua orang didunia yang sedang merasa nestapa. Yang sedang merasa sedih atas hal yang menimpa. Yang merasa kecewa. Yang merasa nista. Dan yang hampir putus asa kalah oleh amarah.

sabar

mungkin saya adalah orang sangat sotoy di dunia ini jika anda membacanya. Tapi tolonglah, bersabar. Tahan emosi. dan yang bisa anda lakukan, sabar.

Demi masa depanmu yang akan cerah nantinya, bersabarlah. Bagi yang merasa sudah jenuh dengan aktivitas menyerap ilmu, bersabarlah. Aktivitasmu akan berhenti sebentar lagi, beberapa tahun lagi saat kamu melihat anak-anakmu bermain gembira. Kamu menatapnya dengan seorang suami atau istri disampingmu. Bersabarlah, kesuksesan telah dekat.

Demi cinta yang ada diseluruh dunia, bersabarlah. Bagi yang sedang merasa marah dengan orang yang disayang, yang sedang merasa tiada yang mengerti, bagi yang lelah menanti. Semua kekecewaan yang kamu rasa akan berganti. Berganti oleh tawa, senyum dan bahagia saat kamu bersama orang yang kamu sayang (yang entah siapa, hanya Tuhan yang tau. Hanya di buku nasib itu tertulis. Dan hanya takdir yang menentukan) duduk bersama penuh cinta memandang anakmu yang sedang bermain dengan gembira.

Demi seluruh orang tua di dunia, bersabarlah. Bagi yang sedang merasa rindu akan orang tuanya, rindu kasih sayangnya, marah pada mereka, dan merasa tidak diperhatikan. Percayalah, mereka (orang tua kalian) adalah 2 manusia paling baik ciptaan Tuhan di hidupmu. Percayalah bahwa mereka akan selalu ada untukmu. Dan, bersabarlah. Suatu saat kamu akan merasa hal yang sama, ketika kamu baru akan menjadi ‘mereka’. Sungguh demi semua kebaikan ayah ibumu, bersabarlah.

Demi semua orang di dunia, bersabarlah. Bagi yang merasa semua orang disekitarmu seperti (maaf) anjing ataupun selokan, yang marah dengan pengguna jalan yang ugal-ugalan, yang marah dengan teman yang menyebalkan ataupun yang marah dengan orang tak dikenal. Yakinlah bahwa emosimu sangat mahal harganya untuk diberikan pada orang seperti mereka. Jangan mau membuang marah secara cuma-cuma, marah kita bahkan 100 kali lebih mahal darinya.

Dan demi semua hal di dunia, cobalah untuk bersabar…

Tuhan pasti tahu yang terbaik untukmu, karena Tuhan 100% adil

*dan untuk aku, bersabarlah 🙂

Leave a comment