March 28, 2011

Honda DBL 2011 Regional Jawa Tengah – Pelajaran besar bagi KITA

Posted in Uncategorized at 9:40 am by anindita lintang pakuningjati

Honda DBL. Kompetisi Basket yang ditunggu-tunggu sekolahku baru saja dimulai. Euforianya baru meledak.

Hari ini, tanggal 28 Maret 2011 saharusnya Tim basket putra SMAGA berlaga.

Seharusnya warga Smaga meneriakkan yel-yel pendukung.

Seharusnya warga Smaga menyanyikan Mars Ganesha kebanggannya sebagai tanda kemenangan…

seharusnya..

Tapi takdir berkata lain. Tim basket putra SMAGA tidak jadi berlaga di DBL kali ini. Tim kami (saya Smaga lhooooo) sedang memiliki nasib yang kurang baik. Tim kami harus rela menerima keputusan panitia, WO. WalkOut. Kalah tanpa bertanding. Atau apapun itu. Menurut panitia itu karena Tim MD (Modern Dance) dari sekolah kami terlambat 10 menit. 10 menit yang tidak bisa ditolerir lagi oleh panitia. Akibatnya fatal. Gagal bermain, gagal berlaga. Miris. Iya asli miris. Pasti kecewa tidak jadi mendrible bola disaksikan ratusan teman.

Saya pribadi kecewa. Saya kecewa dengan panitia, tentunya. Saya pikir kompetisi dengan judul Basketball berarti mengutamakan Basket. Menurut saya, Basket adalah Basket. Menari adalah menari.

Saya kecewa. Kecewa dengan (maaf) Tim MD. Jujur saja, saya bukannya membenci Tim ini, saya hanya kecewa hal itu bisa terjadi. Mungkin lain waktu tidak hanya melek dandan tapi bisa lebih melek waktu.

Well, pelajaran berharga banget buat Smaga. Sadar waktu. jangan terlalu terjebak euforia kesenangan, dan jangan terlalu mendangak. Tuhan menampar kita supaya kita sadar bahwa jadi yang terbaik tidak berarti selalu berada diatas.

Semangat sekolahku! Semangat KSATRIA GANESHA ! Jalan KITA , MASIH SANGAT PANJANG 😀

Leave a comment